LG Optimus 2X


Price : Rp. 4.900.000,- (Mei 2011)

Inilah Gebrakan LG dalam persaingan ponsel android papan atas. Prosesor dual core 1,2 ghz menjadi andalannya, juga kekuatan Grafik dari Nvidia Tegra menjadi kelebihan tersendiri dari ponsel ini. Bentuknya dengan design yg elegan dan gagah terasa mantap dalam genggaman. Dual speaker stereo yg dimilikinya jarang ditemukan pada ponsel android lainnya, namun disayangkan kualitas suara yang dihasilkan masih kurang mantap. Ada juga port HDMI connect to HD TV menjadi daya tarik tersendiri, namun sayang tidak disertakan kabel HDMI to TV dalam paket penjualannya... Kelebihan lain dari ponsel ini yaitu dilengkapi dengan front camera yang bisa digunakan untuk video call via jaringan 3G, inilah yang bikin iri para HTC Mania.. ya.. kebanyakan ponsel android HTC yang sudah dilengkapi dengan front kamera namun semuanya tidak bisa dipakai untuk video call 3G, termasuk keluaran terbaru seperti HTC Sensation dan Desire S (nanti akan saya ulas juga dalam waktu dekat).

Kekurangan dari LG Optimus 2X :
- RAM masih 512 mb
- kinerja kurang stabil, bahkan sering restart bila terlalu diforsir
- layar kurang sensitif (dibanding HTC)
- user interfacenya kurang oke, kalah jauh dengan HTC Sense dan Moto Blur
- Storage internal sebesar 6 GB terbaca sebagai external SD card, kadang cukup membingungkan apalagi kalo masih kita tambah microSD jadi terbaca ada 2 external storage
- kompatibilitas aplikasi masih kurang baik, saya instal MotoSpeak untuk membacakan sms masuk namun tidak dpt bekerja dgn baik.
- dll
Bila ada yang mau didiskusikan lagi, silahkan melalui twitter saya  @benynem
Copyright © Hathir Blog