Blackberry 9780 (Onyx 2)

Price : Rp. 5.200.000,- (Oktober 2010)
Mungkin inilah Blackberry terbaik hingga saat ini (menurut versi saya). Mungkin hanya Blackberry Torch yang dapat menyainginya, namun pada kenyataannya saya hanya betah memakai Torch selama1 minggu, walaupun Torch punya banyak keistimewaan namun ada beberapa kelemahan yang menurut saya sangat fatal, kinerja lemot dan minimnya kapasitas batere sehingga kemana-mana saya harus membawa charger dan dalam satu hari bisa charge hingga 3 kali.. Itulah sebabnya saya segera beralih ke Blackberry Onyx 2 ini..
Dari segi bentuk, sama persis dengan Onyx lama, bahkan semua asesorisnya pun sama. Yang membedakan adalah kinerjanya sang lebih cepat ketimbang Onyx lama (bahkan lebih cepat daripada Torch). Ini karena RAM pada Onyx 2 telah diupgrade menjadi 512 dan lancar untuk berjalan di OS 6. Kelebihan yang lain adalah peningkatan kamera menjadi 5 megapixel yang kualitasnya cukup bagus, dan fokus yang lebih akurat, saya coba dalam mode micro untuk memfoto dokumen (tulisan) dan hasilnya dapat terbaca dengan jelas. Saya sangat puas memakai Onyx 2 ini, kinerja cepat, asesoris lengkap, dan tak perlu lagi membawa charger kemana-mana.
Satu-satunya kekurangan pada Onyx 2 ini adalah, karena tergolong masih baru sehingga masih ada beberapa game/aplikasi yang belum bisa diinstal pada Blackberry ini, jadi ya musti sabar menunggu update dari developernya...
Copyright © Hathir Blog