Dell Streak

Price : Rp. 6.000.000,- (Januari 2011)
Siapa yang tak kenal Dell, perusahaan raksasa asal Amerika tersebut lebih terkenal sebagai pembuat Laptop papan atas, dan yang tercanggih untuk saat ini adalah laptop tipe AlienWare. Kini Dell mencoba merambah ke dunia smartphone, dengan memanfaatkan OS terbuka Android, Dell benar2 memaksimalkannya dalam Smartphone perdananya yang diberi nama Dell Streak. Awalnya cukup membingungkan, dengan layar 5 inch Dell Streak terlalu besar untuk dikatakan sebuah handphone (smartphone), juga terlalu kecil untuk dikatakan sebuah Tablet PC. Apa pun sebutannya, yang jelas Dell Streak merupakan sebuah tablet 5 inch dengan fungsi telephony.
Kelebihan :
- Layar 5 inch, sangat lapang untuk menjelajah menu, main game, menjalankan aplikasi, menonton film, juga untuk menjelajah internet (bisa menampilkan halaman web seperti pada PC)
- Support Flash Player
- Kamera 5 megapixel with flash
- tersedia front kamera untuk video call dan video chatting
- layar Gorilla Glass (anti gores kualitas tinggi)
- Batere sangat irit (bila dibandingkan dengan smartphone Android lainnya). Dan dari semua smartphone android yang pernah saya coba, Dell Streak merupakan yang paling irit konsumsi baterenya.
Kekurangan :
- hasil foto kurang bagus
- sulit mencari asesoris yang pas (leather case, sarung, dll) karena ukurannya yang besar dan tergolong langka.
- applikasi Accuweater (bawaan) sering error dan menutup sendiri (force close), dan parahnya, aplikasi ini tidak dapat di-remove (di-uninstall) karena merupakan aplikasi bawaan.
- masih menggunakan konektor bawaan, baik itu untuk charge dan kabel data, tidak seperi kebanyakan smartphone zaman sekarang yang sudah menggunakan standar micro-USB sebagai cas dan kabel data...
Copyright © Hathir Blog