HTC Incredible S




Price : Rp. 6.500.000,-  (Maret 2011)

   Anda sudah bosan ya, setiap kali googling nyari info tentang gadget, eh.... hampir semua halaman yang Anda buka isinya kebanyakan sama persis alias copas alias copy paste. Nah, kini saatnya Anda follow blog saya, karena yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman saya selama memakai produk tersebut.
   Kali ini saya akan membahas sedikit tentang HTC incredible S, yang merupakan keluaran terbaru dari HTC (sebelum nanti ada HTC Sensation dan HTC 3D Evo) dan sudah menggunakan Android Froyo pada OS-nya.
   Alasan pertama saya ingin mencicipi smartphone ini adalah pertamakalinya saya melihat HTC Android memiliki sebuah front camera. Dalam bayangan saya, produk ini bisa saya gunakan untuk video chat atau pun video call. Namun ternyata hanya fitur video chat saja yang bisa saya nikmati (video call kemungkinan bisa dinikmati setelah upgrade OS ke 2.3/Gingerbread).
   Alasan kedua adalah karena kapasitas baterenya sudah 1.450 mAh, saya berharap smartphone ini bisa bertahan jauh lebih lama dari HTC yang saya pakai sebelumnya yaitu HTC HD2 dan HTC Desire HD. Namun pada kenyataannya ternyata tidaklah berbeda cukup jauh, walaupun saya merasa agak sedikit hemat batere, namun masih lebih hemat ketika saya memakai Dell Streak.
   Alasan ketiga dan seterusnya adalah karena HTC Incredible S ini merupakan keluaran yang terbaru maka tentunya akan ada berbagai fitur baru dan kelebihan yang ditawarkan dalam produk ini..
Fitur Unggulan :
- Prosesor  : 1 GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
- UI HTC Sense versi 2, kaya akan widget dan sinkronisasi, memudahkan saat navigasi
- RAM : 768 MB
- ROM : 1,1 GB
- Batere : 1.450 mAh
- Ada tombol arrow pada virtual keyboardnya, memudahkan kita memindahkan cursor pada area yang tepat
- Kamera 8 megapixel autofocus, support macro untuk memfoto dokumen
- merekam video dengan kualitas HD
- Layar : Super LCD resolusi 480x800
- fitur SRS Enhanchmen pada Music Player
- Ada radio FM
- Support Flash Player
- dll
Kekurangan :
- Kapasitas batere masih tertinggal oleh smartphone lain yg sudah 1.900 mAh hingga 2.000 mAh di kelas 4 inch
- belum support video call
- belum support Surround HD Audio seperti pada HTC Desire HD
- belum stereo speaker seperti pada seri Android LG
   Sejauh saya memakai smartphone ini, sangat memuaskan, tidak pernah sekalipun terjadi error, hang, force close (seperti pada Dell Streak). Juga tidak pernah lemot walaupun saya tidak menginstal aplikasi Task Manager.
Tidak ada alasan obyektif untuk menggantikan Smartphone ini dengan Smartphone lainnya karena kinerjanya yang stabil dan memuaskan. Mungkin satu-satunya alasan saya untuk menggantikannya dengan Xperia Pro (alasan subyektif) adalah karena saya lebih suka keyboard qwerty daripada touchscreen, karena sesuai dengan kebutuhan saya dalam menulis blog, menggunakan keyboard qwerty tentunya jauh lebih nyaman ketimbang touchscreen. Namun hingga saat ini sayangnya Xperia Pro belum dipasarkan. Tunggu update saya yang terbaru, ketika Xperia Pro sudah di tangan saya, pasti akan saya ulas. Silahkan Anda follow agar tidak ketinggalan update terbaru . . .
terima kasih...
Copyright © Hathir Blog